You are here
Home > Tupoksi Sekretaris
  1. Sekretaris

Sekretaris sebagimana dimaksud pada pasal 5 ayat (1) huruf b, dipimpin oleh Sekretaris mempunyai tugas membantu Kepala Badan dalam mengumpulkan dan mengolah data dalam menyusun rencana program, monitoring, evaluasi dan penyusunan laporan, menyelenggarakan ketatausahaan, administrasi kepegawaian, administrasi keuangan dan urusan umum serta memberikan pelayanan administrasi kepada semua unit kerja di Lingkungan Badan

 

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pasal 7, Sekretaris mempunyai fungsi:

  1. Penyusunan rencana kegiatan dan program kerja Badan
  2. Pemantauan dan evaluasi hasil program kerja Badan
  3. Pengkoordinasian  dan penyusunan laporan hasil pemantauan program kerja Badan
  4. Pengkooordinasian pelaksanaan tugas-tugas bidang pada Badan
  5. Pengelolaan ketatausahaan, rumah tangga, kehumasan dan keprotokolan
  6. Pelaksanaan fungsi tata usaha keuangan Badan
  7. Pengelolaan administrasi kepegawaian dan kesejahteraan pegawai
  8. Pengelolaan administrasi keuangan dan gaji pegawai
  9. Pengelolaan dan pengadministrasian perlengkapan kantor, pemanfaatan dan perawatan inventaris kantor
  10. Pelaksanaan pelayanan teknis administrasi kepala Badan dan semua unit Organisasi di Lingkungan Badan
  11. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan

1.1. Sub. Bagian Penyusunan Program

Sub Bagian penyususnan Program mempunyai tugas menghimpun dan mengolah  data  dalam rangka menyusun rencana program, monitoring dan evaluasi pelaporan serta penyusunan laporan.

Untuk melaksanakan tugas,  Sub Bagian Penyusunan Program mempunyai fungsi :

  1. Pengumpulan bahan dan penganalisaan data guna penyusunan rencana kegiatan dan program kerja Badan
  2. Pelaksanaan pemantauan dan evaluasi hasil program kerja Badan
  3. Penghimpunan dan penganalisaan data guna penyajian informasi
  4. Penganalisaan hasil pelaksanaan program Badan
  5. Pengkoordinasian dan penyusunan laporan hasil program Badan
  6. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai bidang tugasnya.

1.2. Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melakukan perencanaan anggaran pembiayaan, pegelolaan dan mengkoordinir penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Badan.

Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi :

  1. Pelaksanaan penghimpunan data dan penyiapan bahan kebutuhan  dalam rangka penyusunan anggaran keuangan Badan
  2. Pelaksanaan pengelolaan anggaran keuangan belanja langsung maupun belanja tidak langsung
  3. Penyusunan, penatausahaan, verifikasi dan pelaporan keuangan, serta pengujian pembayaran
  4. Pelaksanaan pengujian, penatausahaan, verifikasi dan pelaporan perintah pembayaran
  5. Pelaksanaan penatausahaan kas dan urusan belanja anggaran kegiatan kebutuhan kantor
  6. Penyusunan kebutuhan operasional, verifikasi data dan dokumen keuangan serta pelaporan keuangan
  7. Pelaksanaan pengujian terhadap data dan dokumen keuangan, serta pelaporan keuangan
  8. Pelaksanaan pengujian terhadap data dan dokumen permintaan pembayaran keuangan, serta dokumen pendukung
  9. Pelaksanaan penatausahaan data dan implementasi sistem informasi, pelaporan data dan perkembangan realisasi permintaan pembayaran keuangan dan perkembangan realisasi pencairan anggaran
  10. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai  dengan bidang tugasnya

 

 

1.3. Sub. Bagian Umum

Sub Bagian Umum mempunyai tugas melakukan urusan surat menyurat, perlengkapan dan rumah tangga, memelihara barang-barang inventaris, serta laporan berkala.

Sub Bagian Umum mempunyai Tugas :

  1. Penyelenggaraan urusan administrasi kepegawaian lingkungan Badan
  2. Penyelenggaraan urusan rumah tangga, rapat-rapat, tamu-tamu dinas  dan pelaksanaan kehumasan
  3. Penyelenggaraan urusan ketatausahaan, surat menyurat dan kearsipan
  4. Penyusunan rencana kebutuhan barang, termasuk inventarisasi barang, pengadaan, perawatan dan pemeliharaan barang perlengkapan Badan
  5. Pelaksanaan penerbitan, pengamanan dan pemeliharaan kebersihan kantor  dan lingkungan sekitarnya
  6. Penyusunan laporan tahunan tentang barang inventarisasi kantor
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya
Top